Social Icons

Pages

Selasa, 30 Oktober 2012

Madonna, Penyanyi Perempuan dengan Single Terlaris di Inggris

Madonna, Penyanyi Perempuan dengan Single Terlaris di Inggris

 

Jakarta - Queen of pop, Madonna kembali menuai prestasi. kali ini, Madonna dinobatkan sebagai penyanyi perempuan dengan penjualan single terlaris dalam sejarah tangga lagu Inggris.

Penyanyi berusia 54 tahun itu menang berkat puluhan singlenya yang dirilis sejak 1984. Single perdana yang dirilis Madonna yaitu 'Holiday'. Sampai sekarang, lagu-lagu Madonna sudah terjual lebih dari 17,8 juta kopi.

Setelah Madonna, Rihanna menempati posisi kedua. Penyanyi yang kembali dekat dengan mantannya, Chris Brown itu mencatat angka penjualan single sebesar 11,4 juta kopi. 'Pon de Replay' adalah single debut yang dikeluarkan Rihanna pada 2005 silam.

Dilansir Female First, Selasa (30/10/2012) urutan ketiga penyanyi perempuan dengan single terlaris di Inggris didapatkan Kylie Minogue. Sepanjang 25 tahun kariernya, penyanyi asal Australia itu berhasil mengantongi penjualan single sebanyak 10,2 juta kopi.

Posisi keempat dan kelima berturut-turut ditempati mendiang Whitney Houston dan Lady Gaga. Masing-masing mencatat angka penjualan single mencapai 8,5 juta kopi dan 7,3 juta kopi.

Sumber data yang diambil dari The Official Charts Company juga menempatkan Celine Dion, Mariah Carey dan Britney Spears dalam daftar 10 besar.

sumber 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar